Trading Forex bagi pemula diawali dari mindset kamu

 Assalamu'alaikum sobat forex...

Tulisan kali ini, saya akan bercerita mengenai pengalama saya dalam bermain forex baik itu profit maupun loss agar para pemula lebih berhati - hati dalam melakukan transaksi pada dunia forex ini, dimana setiap kali orang yang baru terjun kedunia ini, pasti memikirkan keuntungan dalam bisnis forex sehingga mengenyampinkan bagaimana cara supaya bisa profit, alhasil setalah deposit dan pasang posisi, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan atau loss.

baik lah sobat forex dimanapun berada dalam tulisan ini kami ingin membuka fikiran anda sebelum memulai trading forex yang jika hanya berorientasi profir saja maka sobat akan mengalami loss berkepanjangan.

dalam melakukan transaksi trading forex yang perlu sobat ketahui salama kami bermain forex lebih kurang beberapa tahun belakang ini, saya mengenal forex sekitar tahun 2010 yang lal ya sobat, dan memang ada yang mengajarkan kepada saya cara untuk transaksinya, cara untuk membuat akun di broker sampai dengan mengenal apa itu aplikasi trading seperti Metatrader, candle stick dan berbagai macam indikator yang digunakan untuk menganalisa pasar, dan dalam blog kali ini kita akan mengenal satu persatu indikator yang umumnya digunakan olekih para trader yaa sobat. saya melakukan trading pada tahun 2010 itu cuman 1 tahun saja sobat trading, karena dalam masa saya belajar dulu, saya lebih banyak lossnya dari pada profit, kira - kira pada tahun itu saya loss 1,5 juta sobat, yaa memang kecil untuk nilai sekaranga tapi dari loss itu saya berfikir ulang bahwa trading forex ini susah yaaa...sulit yaaa... tidak semudah yang dibayangkan dan tidak semudah yang blaegin lakukan dimana setiap akhir pekan selalu WD dengan saldo yang mencukupi untuk trading pekan berikutnya, tapi saya kok tidak bisa yaa??, apa ini bukan jalan hidup saya menggeluti dunia forex???, begitu yang ada dalam fikiran saya dulu sobat forex.

nahh setelah saya fikir-fikir lagii akhirnya saya berhenti trading forex dan melanjutkan pekerjaan yang lain, modal 1.5 jt yang sudah hilang, saya coba lupakan dan ikhlaskan dan saya anggap itu sebagai pelajaran yang berarti. memang dalam kehilangan uang segitu, saya selalu berfikir bagai mana yaa cara main forex ini??? indikator sudah saya gunakan, orang lain tidak pakai indikator kok bisa profit yaaa???, nah disini saya sempat berfikir bahwa ada permainan pada broker... ini anggapan orang yang loss yaa sobat.

baiklah kita kembali pada masa sekarang ini, saya kembali trading forex lebih kurang 1 tahun, tepatnya tahun 2019 saya kembali memulai trading, itupun karena ajakan dari seorang kenalan, yang sebelumnya tidak terfikirkan untuk kembali main forex, awal mulai main kembali saya coba buka akun demo pada suatu broker yang menurut saya cukup bagus, setelah mengulang dengan akun demo cukup lama tapi saya tidak menggunakan banyak indikator seperti saat saya main pada tahun 2010.

untuk main kali ini, saya coba menggunakan indikator Moving Average dan Bolinger Bands jendela utama aplikasi, serta RSI ( Relative Strenght Index) pada jendela indikator kedua.

nahh ini akan kita bahas pada tulisan saya yang selanjutnya yaa, bagai mana analisa saya menggunakan indikator ini. 

nah sobat forex, untuk yang perlu sobat ketahui saat bermain forex ini adalah, kita tidak bisa mengikuti cara orang lain bermain atau menentukan posisi JUAL atau BELI, sobat mesti menetukan bagaimana cara sobat bermain dan temukan cara ternyaman dana teraman untuk sobat, kalau saya sendiri cukup menggunakan 2 indikator diatas untuk menganalisa pasar sobat, dan yang paling penting dalam permainan forex ini adalah analisa dan kesabaran, jangan sobat Open Posisi tanpa ada analisa sebelumnya serta manajemen lot juga perlu, sesuaikan jumlah investasi sobat dengan modal yang sobat miliki, karna saat pasar naik, pasti akan turun tapi kita tidak tahu kapan akan naik ataupun turun, makanya kita menggunakan indikator untuk membantu kita dalam menentukan dan menganalisanya. jangan sekali - kali sobat forex melakukan oreder tanpa analisa, karna bisa menjadikan ini seperti gambling dan akhirnya sobat menyesal dalam melakukan order sebelumnya.

saat ini cukup banyak orang yang memanfaatkan forex untuk usaha, sama halnya dengan bermain bitcoin, karena susahnya mencari pekerjaan dan dengan forex ini kita dapat melakukan order dimana saja, untuk memberikan semangat kepada sobat yang baru saja memulai forex, saya tampilkan laporan order saya pada saat main tahun 2019 lalu, dimana saya main pada pair EUR/USD dimana mata uang ini cukup diminati dalam dunia forex, selain gap nya kecil, pair ini cukup aman, bagi yang bisa mengatur margin.

Nofwan

nah cukup sekian pengalaman awal saya dalam memulai forex, terimakasih sedah meluangkan waktu 2 untuk membaca, untuk share mengenai forex silahkan sobat forex berikan komentar dibawah ini yaaa...



EmoticonEmoticon